Belajar itu Indah

Selamat Datang di Blog saya

Belajar Itu Indah

Rabu, 20 April 2011

apa beda junk food dengan fast food?

mungkin kalian bingung kalau ditanya apa beda junk food dengan fast food?.
kita akan cari jawabannya bersama. ayo!
______________________________________________________________

PERBEDAAN FAST FOOD dengan JUNK FOOD

· FAST FOOD



Fast food sering dijadikan kambing hitam penyebab penyakit jamtung, hipertensi, penyumbatan pembuluh darah, dan sebagainya. Perlu diingat bahwa fast food adalah juga makanan bergizi tinggi. Yang menyebabkan fast food di anggap negatif adalah karena ketidakseimbangannya.Macam-macam makanan yang termasuk menu fast food yaitu seperti fried chicken, hamburger, pizza, hot dog, mie instant dan lain-lain. Fast food merupakan makanan yang dapat diterima setiap orang, disamping penyajiannya cepat dan praktis, harga dan tempatnya juga terjangkau. Sehingga orang-orang yang sibuk dapat membeli dan menikmati fast food dengan mudah. Selain itu kebanyakan mahasiswa yang tinggal dikos-kosan mengonsumsi mie instant, mereka lebih suka mengonsumsi mie tersebut daripada harus membeli makanan di luar kos karena dapat menghemat pengeluaran dan lebih praktis.

· JUNK FOOD



Termasuk ke dalam junk food adalah berbagai jenis keripik atau chips yang umumnya di sukai oleh anak anak. Chips terbuat dari umbi umbian (kentang) atau serealia (jagung) di goreng dengan minyak dan ditambah dengan garam dan penyedap. Junk food yang kaya kalori dan rendah gizi ini biasa dimakan sebagai snack. Karena kandungan kalori yang tinggi, maka sering anak anak yang baru makan chips menjadi enggan makan karena merasa masih kenyang. Dalam hal ini perlu disadari bahwa berapa bungkuspun chips yang dimakan tidak bisa menggantikan makanan lengkap yang tersaji di meja makan keluarga.


itulah perbedaan antara Fast Food dan Junk Food, memang sebagian besar fast food adalah junk food. tapi tidak semua fast food. tetapi kurangi makan-makanan cepat saji karena dapat mengakibatkan obesitas.

terima kasih

1 komentar: